Pemain Arsenal yang Akan Lebih Banyak Bermain “Kalau” Misalnya Arsenal Tidak Membeli Siapapun Musim Panas Ini

Young Guns

Young Guns

Seperti yang kita tahu, Arsene Wenger dalam dekade ini banyak mengincar pemain muda dalam perekrutan pemain. Sudah banyak pemain yang sukses menembus tim utama, seperti Walcott, Wilshere, Gibbs, Ramsey dan tentunya Fabregas. Nah, dalam ketidakpastian bursa transfer yang kian mendekat, dengan gosip-gosip yang entah dari mana asalnya entah benar atau tidak, marilah kita melihat yang sudah ada di dalam skuad. Kalau dan hanya kalau ya, Wenger kesambet jin pedit dan bilang “Our squad is strong enough” lalu tidak membeli siapapun (Yaya Sanogo kemungkinan besar?), siapakah pemain muda (atau gak muda-muda amat) yang bakal lebih sering main?

1. Francis Coquelin

Pemain yang satu ini memang gak muda-muda amat. Salah satu pemain yang sebenarnya saya inginkan sukses di Arsenal. Di musim ini, sering masuk sebagai pelapis lini tengah di awal dan tengah musim. Tak pernah bermain buruk menurut saya, dan selalu bersemangat di setiap penampilannya. Tapi sayang, kebanyakan cedera, bahkan untuk seorang pelapis. Padahal musim ini bisa jadi musim yang baik baginya kalau saja tidak banyak cedera. Kalau musim depan Arsenal tidak beli pemain tengah satupun, bisa jadi Le Coq bisa mulai lebih banyak dimainkan bersaing dengan Arteta dan Ramsey. Dengan catatan, ga kebanyakan cedera.

2. Carl Jenkinson

Dengan santernya kabar bahwa ini adalah musim terakhir abang ganteng kita Bacary Sagna berada di Arsenal, tentunya Carl Jenkinson akan mewarisi posisi bek kanan darinya. Kalaupun Sagna tetap di Arsenal, Jenkinson bakal dipersiapkan untuk menjadi penggantinya di masa depan, sehingga akan lebih banyak dimainkan pada musim depan jika tiada aral melintang. Permainan Jenkinson pada musim ini dihadiahi panggilan pertama ke timnas Inggris, yang artinya musim ini dia telah menjadi seorang bek kanan handal yang cukup diakui.

3. Alex Chamberlain

Diperkirakan oleh Wenger untuk menjadi seorang pemain tengah, saingan Chambo cukup banyak, tapi musim depan saya kira dia bakal lebih banyak mendapatkan kesempatan untuk bermain di sana. Dengan Rosicky yang sudah cukup tua untuk bermain semusim penuh dan rentan cedera, kesempatan itu masih terbuka. Posisi sayap malah lebih terbuka dengan perginya Arshavin dan labilnya penampilan Gervinho, dia hanya berada di belakang Walcott, Podolski, atau mungkin Cazorla.

4. Ignasi Miquel

Dengan lepasnya Squillaci (hore) dan kemungkinan besar dijualnya Djourou, Miquel menjadi pelapis utama disaat ketiga bek sentral kita berhalangan main. Wenger pasti melihat sesuatu pada diri Miquel sehingga dia tidak menjual atau meminjamkannya sampai sekarang. Musim depan adalah musim yang sangat menentukan bagi karirnya. Dia harus memberi yang terbaik jika diberikan kesempatan. Jika tidak, demi karirnya, dia harus move on.

Bagaimana dengan Eisfeld, Frimpong, Bellerin, Gnabry, Yennaris, Afobe, dan lainnya? Untuk Frimpong, dengan cedera yang terus menghantamnya dan padatnya lini tengah Arsenal sepertinya dia harus menunggu lebih lama untuk bermain lebih banyak di tim inti, atau mengubur mimpinya? Eisfeld, Bellerin, Gnabry, Yennaris, dan Afobe tampaknya masih belum siap untuk bermain di level tertinggi, masih terlalu dini, tapi ya siapa tahu. Yennaris (kembaran Bepe) yang memiliki pengalaman lebih banyak mungkin memiliki peluang yang lebih besar. Miyaichi? Bukan musim yang baik baginya kemarin, mungkin satu musim lagi dipinjamkan ke klub lain akan membuatnya siap merumput bersama Arsenal. Dengan catatan standar, ga cedera serius.

Yah, ini hanya pendapat saya saja, bagaimana dengan perkiraan kalian? Apakah ada pemain lain yang lebih pantas disebutkan di sini? Kalau dan hanya kalau Arsenal tidak melakukan pembelian (amit-amiit).

Sekilas Tentang Gamechanics Talk

Gamechanics Talk

Gamechanics Talk

Dalam 1 tahun ini telah datang lah saat yang tidak tahu harus bahagia atau tidak. Saya telah menjadi mahasiswa tingkat akhir! Mungkin harus bahagia karena akhirnya sebentar lagi akan memiliki gelar sarjana, menerima hasil jerih gampang gampang payah selama kuliah. Mungkin harus tidak bahagia, karena jujur saja hari setelah menjadi sarjana kelak sungguh masih sangat gelap, tidak tahu. Mungkin harus tidak bahagia juga, karena satu-satunya penghalang saya menjadi sarjana adalah sebuah karya tulis bernama tugas akhir, dan saya paling tidak bisa membuat karya tulis (lha ini apa?).

Ironis ya, saat saya bingung mau mengetik apa di tugas akhir saya, justru saya mengetik di blog ini. Tapi saat ini saya menulis di sini bukan untuk membahas tentang tugas akhir saya, tentu tidak. Sekarang saya akan bercerita tentang sebuah event yang saya ikut membantu mengadakannya. Namanya Gamechanics Talk.

Apakah itu Gamechanics Talk? Gamechanics Talk adalah salah satu acara dari sebuah rangkaian acara Gamechanics yang bertujuan untuk mengembangkan industri game di Indonesia. Acara ini akan diadakan pada tanggal 19 Maret 2013 di ITB. Kalau mau lebih jelas sih bisa diklik di sini saja ūüėÄ

Pembicaranya banyak, ada dari pemerintah, dari industrinya sendiri, ada juga dari pihak akademisi. Acaranya juga ada dua bagian utama, yaitu talk show dan seminar. Pokoknya bagi kamu yang memiliki minat dalam bentuk apapun tentang game, tidak akan rugi menghadiri acara ini! See you!

Gue Harus Bilang Wow

Kos-kosan

Halo semuanya,

Hari ini saya pergi ke kantor Kummara untuk memenuhi kewajiban sebagai pengisi konten website Gamechanics. Apa itu Gamechanics? Gamechanics adalah sebuah rangkaian acara yang diadakan oleh Segitiga.Net untuk mengembangkan industri game di Indonesia. Acara ini melibatkan beberapa nama besar di dunia game Indonesia, seperti Mas Eko Nugroho, Mas Bullitt Sesariza, sampai Wakil Direktur Telkom juga, Pak Indra Utoyo. Menurut saya sih, bertemu orang-orang seperti ini tidak akan saya dapatkan kalau saya magang atau bekerja di perusahaan besar. Saya cuma bisa bilang wow.

Memang ini adalah pekerjaan yang wow sekali buat saya. Walaupun wow, yang namanya bekerja pasti bisa mumet juga. Jadi barusan, setelah merasa sedikit mumet dengan tulis-menulis konten (mungkin karena kepikiran skripsi juga), saya pun membaca buku. Sebuah buku yang baru saya baca minggu lalu dan masih sedikit sekali bacanya, yaitu Kubik Leadership. Buku yang luar biasa. Bagaimana tidak, baru 50 halaman saya baca, tetapi pikiran saya sudah bisa dibuat wow.

Yang dimaksud dengan Kubik Leadership adalah kepemimpinan yang memiliki tiga prinsip utama, yaitu prinsip manusia, prinsip alam, dan prinsip Tuhan. Kebetulan saya baru membaca sampai yang manusia saja. Di sana, dibahas mengenai motivasi manusia. Ada to have, to be, dan valensi. To have adalah motivasi manusia dalam memiliki sesuatu yang bersifat materiil. To be adalah motivasi manusia untuk menjadi sesuatu, seperti ingin menjadi pengusaha hebat, CEO suatu perusahaan, dsb. Sedangkan valensi adalah motivasi manusia untuk selalu mengembangkan dirinya, menjadi pribadi yang lebih wow lagi.

Buku ini menjelaskan bahaya dari motivasi to have. Ya, bahaya dari motivasi materiil. Kadang manusia dalam menggapai cita-citanya hanya berukuran materi saja. Memiliki harta yang cukup, mobil dan rumah yang mewah dan sebagainya. Kadang hal itu membuat kita lupa akan dua hal lain yang penting, yaitu siapa kita dan kualitas diri kita (to be dan valensi). Buku ini mengatakan bahwa dengan kita mengejar to be dan valensi, maka to have akan dengan sendirinya mengikuti. Maka dari itu wahai kita semua, berusaha lah se-wow mungkin dalam apa yang kita sukai, Insya Allah rejeki bakal mengikuti.

Mungkin itu dulu yang bisa saya ceritakan tentang buku Kubik Leadership. Maklum, masih sedikit bacanya. Tapi ngomong-ngomong tentang rejeki, saya baru saja terpikir ide buat mencarinya. Saya ¬†ingin membuat kos-kosan. Bukan kos-kosan biasa, saya ingin membuat kos-kosan elite! Bukan kos-kosan elite biasa juga, tapi saya ingin membuat kos-kosan elite yang terjangkau. Wow, elite tapi terjangkow (maksa)? Tunggu dulu, elite di sini bukan elite secara fasilitas, tapi elite secara penghuninya. Ya, saya ingin membuat kos-kosan yang memberikan diskon untuk para mahasiswa yang berprestasi. Saya ingin memberikan fasilitas kosan elite kepada mereka, sebagai motivasi mereka untuk terus berprestasi dan memberi lingkungan yang kondusif. Mahasiswa lain tentu saja boleh tinggal di sana, tetapi dengan sewa yang wow (maksud saya, sewa yang normal). Kalau para orang tua mahasiswa tahu ada kos-kosan seperti ini, siapa yang tidak wow dan tidak mau anaknya tinggal di sana?¬†Saya berbagi ide di sini tidak takut idenya diambil orang (kalau ada yang mau merealisasikan bareng ya alhamdulillah :)). Semoga dari ide saya ini ada yang kesambet ide lain yang lebih wow,hehehe…

Cukup dulu untuk hari ini. Mumet sudah pudar, kerjaan pun (semoga) jadi lancar! Sampai jumpa! Salam wow.

Cuek dan Empati

Cuek Bebek

Hai, sudah lama tidak berjumpa ya. Sejak saya bertemu dengan sebuah situs bernama Tumblr, saya jadi lupa dengan blog ini. Padahal sebenarnya tidak banyak yang bisa ditulis di sana menurut saya, dan tidak banyak juga orang yang bisa melihatnya kecuali orang itu mem-follow kita. Dan mungkin kalian tahu, bahwa isinya Tumblr itu kebanyakan buat orang yang sedang bergalau-ria (ya waktu itu saya juga sedang “ikutan” bergalau-ria juga). Setelah saya menyadari galau itu tidak baik dan tidak berguna, lama-lama juga saya jarang nge-post di sana, hanya melihat-lihat posting teman dan 9Gag (malas melihat langsung dari website-nya). Pokoknya jangan melihat Tumblr saya yah, it sucks!

Anyway, saya di sini sekarang ingin menulis tentang Cuek dan Empati. Bagaimana enaknya dan tidak enaknya jadi orang yang cuek, dan bagaimana hubungannya dengan rasa empati yang dimiliki orang cuek (saya). Jujur saja, banyak masalah yang saya dapat dengan menjadi orang cuek (baru-baru ini, diputusin pacar misalnya, hiks). Tapi banyak juga masalah yang mudah saya lalui dengan menjadi orang cuek, salah satunya adalah ketika saya kehilangan motor saya. Mungkin buat orang normal (lho saya tidak normal dong), mereka akan uring-uringan dan mungkin akan kehilangan produktivitasnya untuk beberapa saat. Tapi saya saat itu dengan muka lempengnya mengurus hilangnya motor saya ke polisi, setelah itu lanjut lagi melakukan rapat di kampus. Semua orang yang ada di sana terlihat terkejut melihat saya yang senyum-senyum saja.

Di sisi lain, dengan kecuekan yang saya miliki ini, ekspektasi saya ke orang lain pun kurang lebih akan sama dengan ekspektasi saya ke diri sendiri, yaitu cuek juga. Kalau kata Golden Rules kan (langsung Indonesia-nya saja ya), perlakukan lah orang lain seperti kamu ingin diperlakukan. Nah, ini lah yang menjadi masalah buat saya, jadinya saya susah untuk berempati kepada orang lain. Hal yang paling susah saya lakukan: menyadari kesalahan, mohon maaf yang benar-benar memohon (kalau minta maaf doang sih mudah), dan menghibur orang yang lagi sedih. Oh ya, satu lagi yang sulit saya lakukan adalah: mengerjakan pekerjaan yang tidak memakai deadline (tidak nyambung ya).

Mungkin saya (dan kalian wahai orang-orang cuek), harus bisa mengimplementasikan level yang lebih tinggi lagi dari Golden Rule, yaitu memperlakukan orang lain seperti mereka ingin diperlakukan. Terutama di sini adalah wa to the ni to the ta (baca: wanita). Mencari tahu bagaimana memperlakukan wanita dengan baik adalah mimpi buruk bagi para orang cuek. Kita (kita? Gue aja kali) selalu berpikir,”Ni cewe kenapa ya? Apa salah gue?”. Padahal salah anda banyak bung. Salah sedikit sih. Tapi ya begitu, namanya juga wanita (eh curhat).

Yup, that’s it for today! Apakah kalian punya pengalaman tentang hal ini juga? Semoga kalian (kalian? gue aja kali) mulai belajar untuk berempati dan mengikis sedikit kecuekan kalian setelah membaca posting ini. Sampai jumpa!

Bagaimana Nilai Anda?

So, bagaimana hasil ujian anda? Musim ujian sudah lewat, buat anak sekolah maupun anak kuliah. Mungkin buat beberapa kampus ini minggu terakhir UAS kali ya?

Well, berapapun nilai anda-anda semua, jangan berkecil hati atau berbesar kepala ya. Kalau memang sudah maksimal usahanya, Insya Allah nilai yang didapet adalah yang terbaik. Kalau beum maksimal, ya tingkatkan lagi usahanya. Hmm..mungkin ini ada beberapa “tips” yang bisa saya bagi kepada kalian, sesuai dengan pengalaman berada seluruh tingkat nilai, dari dapet 100 hingga.. ya.. DoReMi lah, ataupun yang menengah.

Okey, ini dia, dari pengalaman gw sih ya, kalo dari sudut pandang gw sih waktu gw dapet nilai sgini, gw tuh harusnya:

1.Nilai doremi, usaha mini: biasanya sih golongan ini rada seloww ngadepin nilai, waktu gw berada pada kedudukan seperti ini, gw emang mengharapkan suatu keajaiban sih, seperti tiba2 nilai jadi 50(ini aja udah ajaib coy!hahaha). Tapi ketika gw liat, ya kagak kaget,nrimo aja, tapi tetep ya kecewa juga pastinya. Biasanya gw hanya bisa menyalahkan guru/dosen, kenapa terlalu susah ngasi soal atau ngejelasinnya ga becus. yah,blame it on the others lah pokoknya, orang itu kepinteran lah, ngatain diri sendiri emang dari sononya bego lah..gitu lah yau..

So..apa yang harus kita lakukan ya kalo gitu? Kalo dari gw sih: jangan sampai semuanya terlambat! Jangan sampai kita nysel dibelakang! Jangan bilang,”Gw ntar bakal berubah..pasti berubah. tapi sekarang gw mau main dulu.. :p” Ga akan berhasil broo.. Kita tahu diujung sana, jika kita begini terus,hal yang sangat menyakitkan akan terjadi. Yang harus dilakukan adalah: bangkit sekarang juga! Reschedulue your life. Kalo bahasa gaulnya sih “tobat”. Cobalah melihat masalah melalui mata orang2 yang lu anggap “pintar”. Berhentilah apatis. Dan buang kemalasan itu! Yap, cuma satu sih sebenarnya masalah ¬†kita, MALES! Ayo bangkit kawan!

2.Nilai menengah, gak banyak usaha: hmm..gw tau banget temen2 gw se geng yang di atas keki berat ni kalo gw dapet nilai lumayan, dengan usaha minim. Ya entah karena emang gw jenius,hahaha, atau lagi beruntung, ATAU gw beruntung dapet temen nyontek yg handal..hahaha. Ini adalah kabar baik skaligus buruk bagi kita. Kenapa? Baiknya sih, ya berarti kita aslinya pinter coy(kita lho..kita..hahaha)! Dikit usaha aja dapet nilai lumayan, gmana kalo usaha? (kecuali hokinya nyontek ya..) Buruknya: ya kita masih punya penyakit terburuk di dunia: MALES! Tips dari gw, reaksi lu jangan terlalu lebay di depan temen2 lu yang dapet nilai jongkok, kalo mau ngebangga2in silahkan di depan tmen2lu yang dapet nilai selevel ato di atasnya, pasti mereka bakal menyambut dengan baik :)…

3.Nilai menengah agak ke bawah, tapi  usaha yoi: ni gw banget nih sekarang (ya, gw masih bisa nyebut nilai C+ lumayan). Lumayan itu dari C ampe B- kali ya. Ya kalo emang menurut kita usaha kita udah max, ya berarti nilai inilah yang terbaik buat kita. Mungkin ini adalah ujian buat kita, apakah kita bakal tetep semangat walaupun hasil yang didapat gak sesuai dengan harapan kita. Tetep semangat! ga ada yang namanya usaha itu sia2! Menurut gw sih, reaksi kita jangan bersedih kelamaan atau menyalahkan orang lain atau keadaan,yang ada malah kita bakal nemu temen senasib dan kesedihan dan kekesalan pun malah semakin menjadi-jadi. Get up again and cheer up! Jangan buang2 waktu untuk mengeluh dan bersedih, masih banyak orang yang ga punya kerajinan(lumayan) sperti kita coy! hahaha..

4. Ni buat orang2 yang terbiasa dengan nilai level tinggi tapi dapet nilai kelas dua. Misalnya si ujang seringnya dapet A ato A-, eh tiba2 dapet B+ atau B. Dengan syarat ekspektasi dia memang A atau A- minus ya. Yah,ini mah si otong emang lagi turun nih performance-nya(kok ganti nama?). Mungkin lagi ada sedikit gangguan dari luar yah Tong ya? jangan putus asa Tong.. inget2 lagi cara belajar lu waktu lu sukses dapet nilai A. Mungkin ada kebiasaan bagus lu ¬†yang berubah gara-gara “distraction”. Cari apaan tuh distraction-nya. Trus jangan bereaksi berlebihan juga, nilai lu tuh masih bagus Tong! Bukan akhir dunia bagi lu! Mind others feelings. Jaga perasaan orang2 yang punya nilai lebih jelek daripada lu, emang kerja keras mereka mungkin memang sebanding dengan nilai mereka, tapi kalo lu mau direspek ama orang lain,yang nilainya lebih rendah atau selevel tentunya, jangan berlebihan deh reaksinya. Keep smiling, dan mereka juga mengerti bahwa sbenernya lu juga “manusia” Tong…hehehe.. :p Maaf ya buat Otong kalo namanya dipake.

5.Nilai okeh..: ini mah cool aja..ur doing a great job! hahahaha.. terserah deh mau ngapain..hahahaha..

Segini aja kali ya sharingnya..semoga bermanfaat, n jangan ragu buat nanggepin ya! Selamat menikmati (kayak makanan aja).

Keuntungan Ngeblog Dibandingkan Membuat Notes Di Facebook

Yoi, sekarang ini tentunya kita sering lihat di layar facebook kita, terkadang ada salah satu dari teman kita yang mem-publish notes mereka, atau kita sendiri juga melakukannya. Gw sendiri juga terkadang, jika ingin mengutarakan sesuatu, akan menulis di sana. Memang enak menulis notes di sana, bisa berbagi ilmu atau sekedar curhat.

Tapi sebenarnya lebih enak, lebih bermanfaat, dan lebih banyak orang yang bisa melihat jika kita menulisnya (juga) di blog. Kenapa? Karena kalau di blog, semua orang bisa melihatnya (kecuali hal2 yang gamau orang lain tahu, ya silahkan letakkan di mana anda nyaman aja.) Jika ada orang yang sedang mencari informasi yang kebetulan ada di blog kita, orang itu akan terbantu. Ataupun ada orang yang punya minat sama dengan kita..kan jadinya punya temen seperminatan gitu…hahaha..

So, what are you waiting for? Go Blog! No offense…hehehe…

Surprise Buat Belle!

At last..! A day worth to write! Hahaha…

Suatu hari di minggu lalu, gw diajakin sama sobat gw yang bernama Ira untuk dateng ke UI hari Senen(hari ini) buat ngeramein ultahnya Belle..sobat kita tentunya! Diajak pulalah sobat kita yang lain, dan yang bisa mengatakan dateng adalah saudara Chawang(memang nama asli) dan Kautsar.

Akhirnya, hari yang dtunggu pun telah tiba! Kita bertiga (gue, Chawang, Kautsar), yang lagi libur, berencana untuk berangkat bareng naik mobilnya Kautsar(asiik…dompet aman..). Tiba-tiba dateng sms dari Ira bahwasanya jadwal dipercepat, jadi jam 13.00 di UI (tadinya jam 16.30). Okey..gw sms deh yang lain..eh, taunya di sms lagi… katanya kembali k rencana semula. Lebih bagus emang.. soalnya si Chawang bisanya siang2.

Nah…jadinya kita berencana untuk berkumpul jam 13.00 di smansa untuk berangkat bersama-sama teman2 semua gembira ria bersama. Tapi ternyata… pada belom bisa. Kautsar masih menunggu Ibunya, mungkin Ibunya lagi bawa mobil kali ya.. Atau ga ada yang jaga rumah, dan Ibunya ga bawa kunci rumah.tak tahu lah saya. Trus Chawang masih ada urusan di kampusnya, dan baru bisa jam 2an brangkatnya.

Yo wes.. akhirnya gw nunggu mereka sambil nonton TV… nonton apa aja ya? Nonton serial House, 90210, dll. Trus maen game juga. Akhirnya:

Kautsar katanya mau nyusul, kita berdua disuruh duluan(pupuslah harapan naik mobil.. T_T). Yaudah, akhirnya brangkatlah kita pukul 15.45 dari stasiun Bogor.

Sebelum itu, Ira ngabarin bahwa kita langsung aja ke ITC Depok…soalnya mau ditraktir sama Belle. Okay! Dngan senang hati! Hehehehe… Jadi kita ga turun di stasiun UI, tapi di stasiun Depok Baru.

Sesampainya di sana, ternyata Ira dan rombongan belom nyampe. Dong.. ¬† ¬† ¬† -_-‘ … Yawda deh..kita Solat dan melihat2 pemandangan dulu..trus minum, supaya dapet tempat duduk..hehehe. Abis minum, dapetlah sms, kita diminta beliin lilin buat Belle.!

Pergilah kami ke Carrefour dengan berat hati (karena kami tidak suka Carrefour, tapi kami tidak akan mengungkit kejelekannya karena takut UU ITE..hehehe..). Setelah dicari-cari, akhirnya ketemulah yang namanya bagian peralatan pesta. Ketemulah lilin2..tapi ga ketemu lilin kecil yang biasa kita pake buat kue ulang tahun. Yang ada lilin kecil, tapi meringkel2 gitu..dan mahal! hehehe.. trus ada juga lilin berwarna merah, lilin imlek kali yah? Trus ada lilil gede yang warna-warni gitu…buat dinner, sama lilin yang bentuknya angka. Ada satu hal aneh nan kocak saat kita melihat2 lilin2 itu. Ada lilin dari merek tertentu yang di bawah mereknya ada pesan: “Gunakanlah KB…blablabla..(ada yang inget ga kawan2?)” ¬†Apa nyambungnya yah lilin sama KB? wakakaka.. jangan2?? Hahaha..

Akhirnya, setelah Ira dan Oma menyusul, dengan dompet mahasiswa kami, kami putuskan untuk membeli lilin IMLEK! Hahaha…kata Chawang sih, supaya berkesan gitu (dan hemat menurut gw sih,hehehe…)

Okeh, udah dapet nih lilin..tapi kita mesti nunggu dulu aba2 dari teman2 kita yang bersama Belle, yaitu Mutseh, Anis, Rudy, n kekasih Belle yaitu Maba. Setelah disuruh ksana, ya kesanalah kami. Tak lupa sebelumnya meminjam korek api kepada aa penjual minuman di deket restoran yang dituju (D’Cost).

Dan tibalah saat yang ditunggu-tunggu! Mengendap-ndap dari belakang…kami mengejutkan Belle dengan nyanyian Happy Birthday! Dan Belle pun tambah kaget ketika gw dan Chawang menunjukkan batang hidung, telinga, mulut, rambut, mata, dan lain-lain kami. Tak menyangka dirinya kami akan datang. Hahaha..surprise Belle!

Akhirnya saat yang lebih ditunggu-tunggu juga datang! Makaan!! Hahaha… Dan Maba ternyata sangat lahap. Hahaha.. Dan Ira tampaknya tidak akan menyombongkan diri lagi ke Rudy masalah juara kelas yah..? HAHAHAHA..!

Yep, habis makan kami terus Solat.. trus naek kereta/naek apa gatau, pulang ke rumah/kosan masing2! Yang pulang k bogor adalah gue, Chawang, Ira, Belle, dan Mutseh. Tumben lho, kereta ekonomi agak “lapang”. Jadi ga terlalu brutal lah pas masuknya.

Dan Alhamdulillah…kita pulang ke rumah dengan selamat!

Makasi Belle traktirannya! Makasi buat Ira n temen2 yang udah ngundang kita! Oiya, nasib Kautsar: ga jadi brangkat karena hujan..(yaahhh…)